31 C
Jakarta
Jumat, September 20, 2024
spot_img

Ini yang Perlu Kamu Perlu Tahu Soal Mobil Baru di GIIAS 2024 (1)

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan dibuka pada Kamis (18/7/2024). Sesi press preview lebih dulu dilakukan untuk memberikan gambaran mobil-mobil baru yang akan jadi andalan setiap merek otomotif Indonesia yang ikut serta di pameran tersebut.

Satu hal yang paling terasa dari penyelenggaraan ini adalah pesertanya yang jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya. Total ada 55 peserta yang ambil bagian dari pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Berikut ini laporan Indoautonews di GIIAS 2024 mengenai mobil-mobil baru yang hadir di event otomotif kebanggaan Indonesia itu.

1. Mitsubishi 

Mitsubishi menghadirkan dua mobil baru di ajang GIIAS 2024 yakni New Mitsubishi Pajero Sport dan New Mitsubishi Triton. Mitsubishi Pajero Sport baru hadir dengan elemen muka yang lebih garang dibandingkan sebelumnya.

New Mitsubishi Triton tampil sangat jauh berbeda dibanding generasi pendahulunya. Di Indonesia Mitsubishi Triton menguasai market share mobil komersial ringan kabin ganda.

2. Hyundai 

Hyundai membawa dua mobil baru di GIIAS 2024. Keduanya adalah New Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq 5 N. New Hyundai Kona Electric dijual dalam 4 varian yakni dengan harga mulai Rp 499 juta higga Rp 590 juta. Hyundai Ioniq 5 N, versi sport dari Hyundai Ioniq 5 dijual di harga Rp 1,3 miliar.

3. MG 

MG mengejutkan banyak orang dengan menghadirkan dua mobil dengan desain yang atraktif. Pertama adalah mobil roadster listrik MG Cyberster yang dijual di harga Rp 1,6 miliar. Kedua, mobil listrik MG IM LS6. Sayangnya untuk MG IM LS6 masih belum diumumkan apakah akan benar-benar dijual di Indonesia atau tidak.

4. Suzuki 

Suzuki menghadirkan mobil konsep Suzuki eVX di ajang GIIAS 2024. Mobil konsep itu merupakan bukti keseriusan mereka memulai era elektrifikasi.

5. Daihatsu 

Daihatsu menghadirkan banyak mobil menarik di GIIAS 2024. Beberapa di antaranya adalah mobil konsep Daihatsu Me:MO, Daihatsu Terios Graphite, Daihatsu Sigra Cardboard, Daihatsu Rocky Crossfield, dan Daihatsu Rocky Hybrid.

6. Chery 

Chery membawa banyak mobil konsep yang dinamakan iCar. Mereka bahkan memisahkan brand Omoda dan Chery untuk diferensiasi. Hanya saja sorotan mobil Chery saat ini adalah Chery Tiggo 8 yang harganya diumumkan di GIIAS 2024 yakni Rp 400 juta. Harga itu hanya diberikan selama pameran berlangsung.

7. Neta 

Chery menjadi sorotan karena membawa Neta X di GIIAS 2024. Harga untuk mobil tersebut diperkirakan ada di rentang Rp 460 juta hingga Rp 490 juta.

8. Wuling 

Wuling merayakan kiprah 7 tahun mereka di Indonesia di GIIAS 2024. Untuk merayakan kiprah tersebut Wuling memodifikasi Wulong BinguoEV yang diproduksi terbatas.

9. Toyota 

Toyota meramaikan elektrifikasi di Indonesia dengan menghadirkan mobil hybrid legendaris Toyota Prius. Mobil hybrid tersebut dijual di harga Rp 698 juta.

10. Lexus 

Lexus LBX merupakan mobil baru yang dibawa Lexus untuk memanjakan mata pengunjung GIIAS 2024. Harganya mencapai Rp 895 juta. Namun di tempat yang sama mereka juga menghadiran mobil konsep sport listrik Lexus Electrified Sport Concept.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles