31 C
Jakarta
Jumat, September 20, 2024
spot_img

Serbuan Mobil Listrik Baru dari China di GIIAS 2024, Ini Daftarnya

Mobil-mobil listrik baru dari China akan diiperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2024. Mobil-mobil listrik dari Tiongkok itu akan mendominasi dibanding mobil-mobil listrik dari negara lain.

Salah satu pabrikan mobil China yang akan membawa mobil listrik baru adalah Neta. Setelah menghadirkan Neta V dan Neta V-II , pabrikan yang berbasis di Shanghai, China itu akan membawa SUV hybrid untuk masyarakat Indonesia yang diduga kuat adalah Neta L.

“Terakhir ada satu lagi yang akan kita perkenalkan di GIIAS, medium SUV ini hybrid, jadi ada penggerak listrik, dan mesin pembakaran juga,” ujar Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja di Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).

Neta L sendiri sudah dijual di pasar China dengan harga mulai 139.900 yuan atau sekitar Rp 315 jutaan. SUV 5-seater ini diyakini cocok untuk pasar Indonesia, terlebih dengan desainnya yang sangat sporty.

Neta tidak sendirian dalam menghadirkan mobil-mobil listrik baru di Indonesia. Berikut ini merek-merek mobil China lain yang akan membawa mobil listrik baru di GIIAS 2024.

​​​​​​​Jetour
​​​​
Pabrikan otomotif yang baru memastikan pihaknya ikut serta dalam kegiatan ini adalah Jetour. Pabrikan China ini, akan menampilkan dua model kendaraan pada ajang tersebut.

​​​​​​​BYD
​​​​​​​
Pabrikan otomotif asal China yang namanya sedang tersohor di berbagai belahan dunia, BYD juga akan menghadirkan mobil listrik baru. Diperkirakan BYD M6 sebuah mobil listrik MPV baru BYD akan langsung dijual.

​​​​​​​Chery
​​​​​​​
Masih dari pabrikan otomotif asal China, yakni Chery. Jenama tersebut juga bakal membawa kendaraan ramah lingkungannya ke dalam pameran terbesar di Asia Tenggara ini.

Tidak hanya mengenalkan kendaraan terbarunya, Chery juga akan membawa unit usaha baru di industri otomotif tanah air.

GAC Aion

GAC Aion sudah meluncurkan dua mobil listrik sebelum GIIAS 2024 digelar yakni GAC Aion Y Plus dan GAC Aion ES. Di GIIAS 2024 mereka juga akan menghadirkan mobil listrik ketiga yang akan dijual di Indonesia Hyper HT.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles