31.9 C
Jakarta
Jumat, September 20, 2024
spot_img

Prediksi Harga Chery Tiggo 8, Akan Jadi Medium Termurah di Indonesia?

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sekali lagi berupaya mengganggu harga pasar otomotif di Indonesia. Setelah membuat kejutan dengan membanderol Chery Tiggo 5X di Rp 239 juta, kini CSI sepertinya berupaya mendobrak harga mobil di segmen otomotif medium SUV dengan Chery Tiggo 8.

Ya, Chery Tiggo 8 merupakan varian baru dari Chery Tiggo 8 Pro yang bermesin diesel. Berbekal dimensi yang sama Chery Tiggo 8 menggunakan mesin bensin yang sebelumnya digunakan di Omoda 5 GT yakni empat silinder 1.600 cc plus turbo.

“Powertrainnya berbeda dengan Tiggo 8, tapi kita pakai mesin 1.6 Turbo, 0-100 di bawah 9 detik kalo menurut kita sudah kenceng untuk harian,” kata Zheng Shuo, Assistant President Director CSI, di Senayan, Jakarta Pusat, Senin 8 Juli 2024.

Selebihnya nyaris semua yang ada di Chery Tiggo 8 Pro bisa ditemukan di Chery Tiggo 8. Termasuk dimensinya yang sama besar yakni panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Begitu juga dengan fitur kekinian, seperti teknologi semi-otonom atau ADAS (Advanced Driving Assitand System) yang lebih lengkap. Model ini memiliki 9 fitur yang bekerja saling bersamaan menggunakan radar sensor dan bantuan kamera untuk membaca objek, serta marka jalan.

Yang jadi pertanyaan tentu harga. Hingga kini CSI masih belum mengumumkan secara resmi harga Chery Tiggo 8. Head of Marketing PT CSI Ilham Pratama mengungkapkan pihaknya masih dalam tahap diskusi untuk penentuan angka yang tepat untuk Tiggo 8. Kabarnya, harga mobil ini akan diungkap dalam waktu dekat.

“Kalau untuk harga bisa Rp 400 juta-Rp 450 juta. Ini hanya untuk market Indonesia, jadi gak dijual di negara lain. Semua produk yang kita lepas ke market (Indonesia) sudah CKD (diproduksi lokal),” ujar Ilham.

Harga itu jauh lebih terjangkau dibanding Chery Tiggo 8 Pro yang ada di harga Rp 528 juta hingga Rp 558,5 juta.

Menariknya Chery Tiggo 8 tentu akan jadi gangguan yang cukup besar buat model sekelasnya yakni Honda CR-V dan Mazda CX-8.

Saat ini Honda CR-V memiliki harga awal Rp 749,1 juta sementara Wuling Almaz ada di Rp 638 juta. Satu-satunya mobil SUV medium yang bisa menyaingi Chery Tiggo 8 adalah Wuling Almaz yang harganya saat ini ada di rentang Rp 402 juta hingga Rp 442 juta.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles