33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Waspada, Suka Mobil dengan Knalpot Menggelegar Ternyata Cenderung Psikopat

Orang-orang yang suka mobil dengan knalpot menggelar patut waspada. Berdasarkan penelitian ternyata mereka yang suka dengan knalpot mobil menggelegar ternyata punya kecenderungan psikopat.

Dilaporkan NY Post, Selasa (7/5/2024) penelitian yang dilakukan oleh Julie Aitken Schermer dari Western University, London, Inggris menyimpulkan adanya gangguan emosional yang dialami oleh sejumlah pria yang di saat bersamaan sangat menyukai knalpot mobil yang telah dimodifikasi.

Dalam penelitian itu Julie melakukan survei kepada 529 pria. Seluruh peserta melakukan sesi tanya jawab mengenai dunia otomotif seperti modifikasi mobil, suara knalpot, dan spesifikasi mesin. Penelitian itu mencoba menggali keinginan-keinginan dari para peserta serta sensasi yang dirasakan dari melakukan modifikasi mobil.

Setelahnya seluruh peserta juga melakukan pengujian psikologis. Hasilnya ternyata ada relasi yang sangat kuat antara gangguan kejiwaan yang mengarah ke psikopat dengan mobil bersuara kencang.

“Kami menemukan adanya relasi sadisme dan psikopat bagi mereka yang merasa lebih terhubung dengan kendaraannya. Terutama mereka yang menganggap mobil bersuara kencang itu sangat keren,” katanya.

Relasi itu kemudian dihubungkan pada sikap anti-sosial yang dimiliki oleh orang-orang yang menyukai knalpot mobil menggelegar. Termasuk buat mereka yang ternyata berani melakukan modifikasi knalpot mobil hanya untuk mencapai tujuan tersebut.

“Sepertinya ini adalah sikap tidak peduli terhadap perasaan dan reaksi orang lain. Itulah psikopat, karena mereka mungkin juga senang melihat orang-orang terkejut,” jelasnya.

Hanya saja menurut Julie, tidak semua pecinta knalpot mobil yang berisik bisa dimasukkan sebagai psikopat. Ada beberapa potensi kejiwaan yang bisa memicu seseorang digolongkan sebagai psikopat.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles