33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Ingin Kuasai Pasar Mobil SUV, Chery Tawarkan Tiggo 5X

Chery sepertinya berupaya keras menguasai pasar mobil SUV di Indonesia. Caranya dengan terus menghadirkan mobil-mobil jenis SUV terbaru.

Kini di ajang Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS), PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Chery Tiggo 5X. Mobil SUV ini semakin melengkapi lini SUV Chery Tiggo di Indonesia setelah sebelumnya ada Chery Tiggo 7 dan Chery Tiggo 8.

Chery Tiggo 5X hadir dengan dimensi yang jauh lebih kompak dibanding saudara-saudaranya. Berbekal ukuran itu Chery Tiggo 5X diharapkan bisa bersaing dengan penghuni pasar SUV kompak seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Hanya saja dari segi dimensi, Chery Tiggo 5X jauh lebih besar dibanding Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Jadi tidak heran jika CSI melego mobil iti di harga Rp269 juta untuk tipe Classic, dan Rp299 juta untuk tipe Champion.

Harga tersebut sedikit lebih mahal dibanding Toyota Raize yang dibanderol mulai dari Rp235 juta hingga Rp283,4 juta. Begitu juga jika dibandingkan dengan Daihatsu Rocky yang dijual mulai dari Rp208,95 juta hingga Rp277,35 juta.

“Mobil ini panjangnya hampir 4,4 meter, jadi sangat luas dan nyaman, dan dari segi interior, Tiggo 5x paling mewah di kelasnya, paling tepat untuk keluarga,” ujar Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo.

Tidak hanya dimensinya yang lebih lapang dari pesaing di kelasnya, Tiggo 5X juga telah dilengkapi sistem ADAS atau Advanced Driver Assistance System, sebuah fitur gabungan yang membantu pengemudi dalam berkendara.

Zeng mengatakan, Chery Tiggo telah dirakit dan diproduksi secara lokal, dan tengah berupaya meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negerinya (TKDN) minimal 40 persen untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Meski belum dapat memastikan kesiapan mobil tersebut, Zeng menargetkan Chery Tiggo 5x akan dapat mulai dikirimkan ke tangan konsumen pada bulan Maret, sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Kami belum memutuskannya (kesiapan stok Tiggo 5x) karena tergantung pada produksi pasokan juga, tapi saya pikir mungkin kami akan mencobanya di bulan Maret, untuk juga mulai mengirimkan unitnya ke konsumen, sebelum Lebaran tahun ini,” Zeng menambahkan.

Chery Tiggo 5x dibekali dengan mesin 1.500 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dengan torsi maksimal 138 nm, menggunakan rangka baja dan dilengkapi enam buah air bag.

Dari segi interior, mobil ini semakin mewah dengan layar head unit layar sentuh sebesar 10,25 inci, ambient light, dan balutan kulit di panel-panel juga joknya.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles