30.7 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Debut di Indonesia, Ini Konfigurasi Harga dan Kelebihan Suzuki Jimny

Penantian lama akhirnya berakhir sudah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membawa juga Suzuki Jimny versi lima pintu atau Suzuki Jimny 5-Door.

Mobil SUV kompak tersebut langsung dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Untuk pasar Indonesia, Suzuki menghadirkan empat varian Suzuki Jimny lima pintu dengan perbedaan di ttransmisi dan konfigurasi warna. Keempat varian tersebut adalah Suzuki Jimny 5 Pintu (AT) yang dijual di Rp475.600.000, Suzuki Jimny 5 Pintu (AT-Dual Tone) dengan banderol Rp478.600.000, Suzuki Jimny Suzuki Jimny 5 Pintu (MT)di harga Rp462.000.000, dan
Suzuki Jimny 5 Pintu (MT-Dual Tone) dilepas di Rp465.000.000

Harga tersebut jauh lebih mahal dibanding harga aslinya di India. Di negeri kari, Suzuki Jimny lima pintu dijual di rentang harga Rp229,4 juta hingga Rp271 juta.

Hal itu wajar karena PT Suzuki Indomobil Sales memang mengimpor utuh Suzuki Jimny lima pintu langsung dari India.

Meski lebih mahal, keterangan resmi Suzuki menyebutkan banyak kelebihan yang ditawarkan Suzuki Jimny lima pintu. Pertama tentu saja dimensi yang lebih panjang dibanding Suzuki Jimny tiga pintu yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Diketahui dimensi Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan. Selain itu juga menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional.

Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan kendaraan ini turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor.

Pada bagian keselamatan, kendaraan ini telah dilengkapi dengan 6 buah Airbags untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan. Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap.

Sebagai kendaraan offroad profesional, produk ini juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4×4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad.

suzuki jimny release di indonesia
Photo by: wapcar.my

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles