33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Ferrari Disinyalir Perpanjang Kontrak Charles Leclerc dengan Banderol Rp852,9 Miliar

Ferrari sepertinya benar-benar jatuh hati dengan pembalap Formula 1 utama mereka, Charles Leclerc. Dilaporkan Crash, Jumat (26/1/2024) ini, Ferrari disinyalir telah memperpanjang kontrak bersama Charles Leclerc hingga 2029.

Diketahui kontrak yang ada saat ini memang akan berakhir pada 2024. Jadi Ferrari merasa perlu untuk mengikat lagi pembalap berpaspor Monako itu selama lima tahun ke depan.

Harian Gazzetta dello Sport menyebutkan kontrak yangd diberikan Ferrari ke Charles Leclerc justru naik dua kali lipat. Lima tahun lalu Charles Leclerc diikat sebagai pembalap Formula 1 Ferrari dengan nilai kontrak 25 juta Euro atau sekitar Rp426,4 miliar. Kini jumlahnya justru naik dua kali lipat menjadi 500 juta Euro atau sekitar Rp852,9 miliar.

“Pengakhiran kontrak akan tergantung dari performa yang dicapai dan akan bisa diaktifkan setelah tiga tahun masa kontrak dimulai,” tulis Gazetta dello Sport.

Nilai kontrak tersebut tergolong fantastis. Apalagi performa yang diberikan Charles Leclerc ke Ferrari memang tidak terlalu menonjol.

Musim lalu dia hanya memenangkan lima kemenangan dari 23 pole position bersama Ferrari. Capaian itu membuat Charles Leclerc harus puas di posisi kelima terbaik di musim 2023.

Tahun terindah buat Charles Leclerc justru terjadi di musim 2022 dimana dia jadi runner up Formula 1 di musim tersebut.

Meski belum bisa mewujudkan mimpinya meraih gelar juara dunia bersama Ferrari, hal itu tidak menyurutkan semangat Leclerc untuk terus menaruh kepercayaannya pada tim.

“Berbalap untuk tim ini sudah menjadi impian saya sejak saya berusia tiga tahun,” kata Leclerc.

“Saya biasa menonton Grand Prix Monaco dari jendela apartemen seorang teman di sudut Saint Devote Devote dan saya selalu memperhatikan mobil-mobil merah.

“Tim ini adalah keluarga kedua saya sejak saya bergabung dengan akademi pembalap Ferrari pada tahun 2016 dan kami telah mencapai banyak hal bersama, berjuang melalui suka dan duka selama lima tahun terakhir.

“Namun, saya yakin yang terbaik masih akan datang dan saya tidak sabar menunggu musim ini dimulai, untuk membuat kemajuan lebih lanjut dan menjadi kompetitif di setiap balapan. Impian saya tetap memenangkan Kejuaraan Dunia bersama Ferrari,” katanya.

 

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles