33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Menerka Mobil Listrik 7 Seater Hyundai Buat Indonesia

PT Hyundai Motor Indonesia (HMMID) ternyata sangat serius menjual mobil listrik di Indonesia. Mereka ternyata tidak puas hanya menjual dua mobil listrik dari keluarga Hyundai Ioniq yakni Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6.

Nyatanya dalam diskusi yang digelar di Jakarta, Selasa (21/11/2023) ini, COO HMID Fransiscus Soerjopranoto justru mengatakan akan membawa mobil listri tuju kursi ke Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto memang memastikan pihaknya sedang mempersiapkan model mobil listrik terbaru. Kali ini, mereka mengincar segmen menengah yang memiliki pasar cukup luas di Indonesia.

“Investasi itu akan mendorong produksi kita bertambah. Kemudian kita jadi ingin memunculkan varian baru,” kata Fransiscus Soerjopranoto.

“Jadi kalau sekarang ada Ioniq 5 mungkin kita akan kenalkan sebentar lagi di tahun depan ada varian di bawah Ioniq 5. Kita juga nggak menutup kemungkinan memperkenalkan yang di atas itu atau yang sekarang belum kita punya, 7 seater,” sambungnya.

Seperti diketahui, segmen MPV 7-seater atau 7 penumpang memiliki pasar yang sangat besar di Indonesia. Ini dibuktikan dengan angka penjualan yang sangat besar dan terus memimpin pasar hingga saat ini.

“Di mana 7 seater seperti kendaraan kelas-kelas MPV itu kan kendaraan yang sangat memasyarakat di Indonesia dan itu ciri khas Indonesia. Mobil (7 seater) itu seperti kertas putih, pasarnya masih luas, bentuknya juga masih bervariasi,” ujar Frans.

Dikatakan Frans, Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 mendapat penerimaan yang cukup baik di pasar Indonesia. Oleh sebab itu, ia mengungkapkan Hyundai tak ragu untuk masuk ke segmen di bawah kedua model mobil listrik tersebut.

“Kita melihat peluang untuk segmen di bawah Ioniq 5 dan 6. Tapi kita juga punya kesempatan memenuhi kebutuhan lokal masyarakat Indonesia yang sangat familiar dengan 7-seater atau MPV, berarti kita juga akan masuk di segmen itu,” ungkapnya.

Lalu seperti apa sih gambaran mobil listrik tujuh kursi yang akan ditawarkan Hyundai ke Indonesia. Saat ini dari rencana yang sudah diumumkan Hyundai Global, satu-satunya mobil listrik yang akan tersedia hanyalah Hyundai Ioniq 7.

Mobil listrik itu sebenarnya memenuhi gambaran yang diinginkan oleh Fransiscus Soerjopranoto. Tujuh kursi dan bodi yang sangat besar.

Hanya saja Hyundai Ioniq 7 adalah SUV bukan MPV.Namun kini batasan antara SUV dan MPV sendiri sudah nyaris kabur.

Terkadang ada MPV yang mirip SUV. Sebaliknya ada juga SUV yang mirip-mirip dengan MPV.

Yang pasti Hyundai Ioniq 7 saat ini memang sudah diuji coba di Jerman. Direncanankan mobil listrik bongsor itu akan dijual resmi tahun depan. Perlu diketahui Hyundai Ioniq 7 berbagi platform dengan KIA EV9 yang juga sudah dijual di Indonesia.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles