26.7 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Motor Listrik Buatan Tangerang Ini Luncurkan Varian Baru, Dijual Mulai Rp34 Jutaan

Motor listrik makin diminati masyarakat Indonesia karena modelnya yang semakin beragam. Ini membantu pemerintah untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik demi mencapai bebas emisi karbon pada 2060.

Produsen motor listrik lokal, Charged, juga melakukan penyegaran pada sejumlah model yang sudah dipasarkan di Indonesia. Hal ini ditujukan agar semakin diminati oleh konsumen Tanah Air, selain performa yang ditawarkannya.

Sekadar informasi, Charged berkolaborasi dengan perusahaan teknologi motor listrik asal Spanyol, Vmoto. Hal ini membuat motor listrik buatan Cikupa, Tangerang, ini memiliki spesifikasi yang tak bisa diragukan lagi.

Varian terbaru motor listrik buatan Tangerang yang diluncurkan adalah Rimau Bumble Bee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte. CEO Charged Joel CY Chang berharap penyegaran ini dapat membuat masyarakat lebih tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik.

“Solusi bagi sebagian besar Indonesia dan Asia Tenggara adalah mempercepat transisi ke sepeda motor listrik. Tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau,” kata Joel saat ditemui di Jakarta Utara, Rabu (18/10/2023).

Joel mengatakan setidaknya ada 8,8 juta orang setiap tahun yang menderita karena polusi udara. Oleh sebab itu, ia menyampaikan pabrik motor listrik yang berada di Cikupa menggunakan energi berkelanjutan demi menurunkan emisi.

“Inilah yang telah dilakukan oleh Charged Indonesia dengan mendirikan pabrik yang sepenuhnya ditenagai oleh energi terbarukan. Kami telah menerjunkan lebih dari seribu sepeda motor listrik,” ujar Joel.

Peluncuran varian terbaru ini juga dihadiri oleh legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, sebagai brand ambassador Vmoto sejak 2021. Selain itu, hadir juga President Director Vmoto Graziano Milone, yang keduanya sempat adu cepat di sirkuit Formula E Ancol.

Untuk spesifikasi, motor listrik Charged Rimau dapat menempuh 200 kilometer dalam sekali pengisian penuh dengan kecepatan tertinggi 95 km/jam. Pengisian baterai dari 10-100 persen hanya membutuhkan waktu 3 jam dan dapat menggunakan dua baterai.

Sedangkan untuk Maleo, daya tempuhnya mencapai 125 kilometer dengan kecepatan tertinggi mencapai 70 km/jam dan bisa menggunakan dua baterai. Motor ini dilengkapi rem cakram depan dan belakang dengan teknologi CBS (combi brake system).

Soal harga, Rimau varian terbaru dijual dengan harga Rp40,8 juta, sedangkang Maleo terbaru seharga Rp34,8 juta. Harga tersebut berlaku untuk pembelian dengan satu baterai.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles