33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Suzuki eWX Siap Goyang Dominasi Wuling Air ev

Suzuki banyak bikin kejutan di ajang Japan Mobility Show 2023 yang akan resmi dibuka pada 25 Oktober 2023 nanti. Selain menghadirkan generasi baru Suzuki Swift, Suzuki terlihat menyiapkan mobil konsep listrik bertubuh mungil bernama Suzuki eWX.

Dikutip Paultan, Kamis (5/10/2023) ini, dimensi Suzuki eWX mengingatkan semua orang pada mobil listrik yang popular di Indonesia, Wuling Air ev. Dimensi Suzuki eWX adalah panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Wuling Air ev diketahui memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm.

Suzuki eWX sedikit lebih panjang karena memang mengakomodir ruangan baris kedua yang lebih nyaman. Bentuknya sendiri mirip sebuah wagon berukuran kompak ketimbang mobil mikro.

Sayangnya Suzuki masih belum memberikan keterangan lengkap mengenai spesifikasi teknis mobil listrik tersebut. Hanya saja mereka mengklaim bahwa jarak tempuh Suzuki eWX mencapai 230 kilometer.

Artinya kemampuan jarak tempuh Suzuki eWX sepadan dengan Wuling Air ev Standard Range yang bisa mencapai 200 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Dari segi desain, Suzuki eWX memiliki tampilan yang sangat menarik. Desain eksterior masih mempertahankan desain kotak khas mobil-mobil Jepang atau kei car.

Bagian dalam atau interior Suzuki eWX terlihat sangat atraktif dengan permainan warna mencolok. Beberapa elemen mobil bahkan berani tampil beda seperti setir yang bentuknya nyaris seperti kotak.

Begitu juga dengan desain jok mobil yang atraktif. Suzuki justru membuat bagian atas dan bagian bawah jok mobil terpisah. Bisa dikatakan konsep jok mobil ini cukup aneh.

Hanya saja memang keanehan tersebut membuat Suzuki eWX jadi semakin atraktif dan mencuri perhatian. Suzuki terkesan ingin agar mobil listrik mungil mereka bisa tampil mencolok dibandingkan yang lainnya.

Konsep ini sangat menarik, hanya saja memang Suzuki eWX masih tampil dalam bentuk konsep. Yang pasti mobil ini memang benar-benar terlihat keren dan unik.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles