33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Daihatsu Recall 3.000 Unit Model Terbaru Ayla, Ini Masalahnya

PT Astra Daihatsu Motor memutuskan untuk melakukan recall atau penarikan kembali pada model All New Ayla 1.0L tertentu. Ini merupakan program Special Service Campaign (SSC), dalam menjaga kepuasan dan kepercayaan konsume.

Seperti diketahui, recall merupakan program yang dilakukan oleh suatu produsen apabila ditemukan kesalahan produksi pada produk yang mereka hasilkan. Ini untuk memastikan keamanan dan keselamatan pelanggan dalam menggunakan produk tersebut.

Dalam program SSC ini, Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penyesuaian ulang ECU mesin pada All New Ayla 1.0L. Hal ini dilakukan untuk memastikan kinerja mesin tetap terjaga dengan baik, demi keselamatan, dan kenyamanan selama berkendara.

Setidaknya, ada 3.383 unit Daihatsu All New Ayla varian 1.0L yang terdampak kampanye penarikan kembali ini. Untuk tahun produksi yang masuk dalam program ini adalah buatan 28 Februari 2023 sampai 23 Mei 2023.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, mengatakan program ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

“Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat. Dengan proses pengerjaan berlangsung kurang dari 1 jam, dan tanpa dipungut biaya apapun,” kata Sri Agung seperti dikutip dalam keterangan resmi.

Daihatsu secara aktif akan menghubungi pelanggan yang terdampak recall. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi laman resmi www.ssc.daihatsu.co.id dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Apabil terdampak, maka pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang langsung ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan. Terdapat 170 Bengkel di seluruh Indonesia yang siap menerima dengan melakukan booking terlebih dahulu.

Tidak ada syarat khusus bagi pelanggan yang terdampak recall. Hanya perlu membawa kendaraan ke bengkel resmi Daihatsu dan buku service. Nantinya, pemilik kendaraan akan langsung diperbaiki oleh teknisi.

Akbar Rausyan
Akbar Rausyanhttps://indoautonews.com/
Nama saya adalah Akbar. Saya seorang pemuda yang sosial dan memiliki 3 passion yaitu otomotif, bertemu orang baru, dan berwisata serta menggunakan media sosial. Saya mencoba untuk membuat blog ini menjadi praktis, sarat dengan saran yang bermanfaat serta ide-ide yang inspiratif.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles