33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Harga Vespa Setara Toyota Agya, Ini Hal Istimewa di Vespa GTV 300

Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa GTV 300 dengan harga menarik Rp 176 jutaan sehingga menjadi pilihan menarik bagi konsumen. Bagaimana susunan skuter klasik ini, dan apa yang membedakannya?

Salah satu fitur menonjol dari Vespa GTV 300 adalah harganya yang luar biasa. Dibanderol Rp 176 jutaan, bersaing ketat dengan mobil Toyota Agya GR Sport yang dibanderol Rp. 167,9 juta.

Namun harga yang mahal hanyalah sebagian dari persamaan; dibutuhkan sejumlah fitur unik untuk menarik perhatian konsumen yang cerdas.

Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT PID, menegaskan, Vespa GTV 300 HPE telah mengalami beberapa kali pembaruan sejak debutnya pada tahun 2006. Pembaruan tersebut bertujuan untuk menanamkan modernitas tanpa mengurangi pesona ikonik Vespa GTV.

Salah satu pembaruan yang paling mencolok adalah panel instrumen yang sepenuhnya digital, dengan desain yang menarik. Apalagi Vespa GTV 300 HPE menggunakan sistem keyless yang mampu menghidupkan skutik dari jarak maksimal 1,5 meter.

“Pada model Vespa GTV ini, kami menghadirkan berbagai penyempurnaan, baik tampilan maupun performa. Juga dilengkapi fitur keyless ignition, mirip dengan varian GTS,” jelas Ayu saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2023). .

Vespa GTV 300 HPE juga mengusung sistem pencahayaan full LED sehingga memberikan kesan modern dan stylish pada skutik klasik ini. Penggunaan warna Beige Sabia dengan aksen oranye semakin menambah estetika sporty dan elegan.

Khususnya, tampilan Vespa GTV secara keseluruhan dipercantik dengan aksen hitam matte di beberapa komponen. Aksen tersebut terdapat pada lampu depan, lampu belakang, tepi bodi, pegangan tangan penumpang, penutup knalpot, kaca spion, dan rangka panel instrumen.

Peralihan panel instrumen analog ke digital juga memperkenalkan fitur MIA pada Vespa GTV 300 HPE. Fitur ini memungkinkan pengguna menghubungkan ponsel cerdasnya ke skuter melalui Bluetooth.

“Untuk update selanjutnya, tampilan analognya kami ganti dengan panel meter digital. Namun Vespa GTV 300 HPE belum mendukung navigator TFT,” kata Ayu.

Sayangnya, fitur MIA pada Vespa GTV 300 HPE merupakan fitur tambahan opsional, yang berarti konsumen harus membayar ekstra untuk mengakses fitur ini, sehingga mereka dapat menyesuaikan skuter mereka dengan kebutuhan spesifik mereka.

Dari segi performa, Vespa GTV 300 HPE juga mengalami pembaruan. Iterasi terbaru Vespa GTV mengusung mesin 300 High Performance Engine (HPE) yang mengusung mesin 278 cc, 1 silinder, 4 katup, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga 23,4 hp dan torsi puncak 26 Nm.

“Kami melakukan ubahan pada mesin generasi terbaru dengan memanfaatkan varian HPE seperti yang terdapat pada Vespa GTS Super Tech 300,” kata Ayu.

Selain itu, Vespa GTV dilengkapi dengan port USB yang terletak di kompartemen penyimpanan pelindung kaki depan. Selain itu, kompartemen penyimpanan bawah jok yang luas dilengkapi dengan tatakan gelas untuk menambah kepraktisan.

Dari segi keselamatan, Vespa GTV dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR dan sistem pengereman anti-lock (ABS).

Dengan kombinasi fitur modern dan keanggunan Vespa yang tak lekang oleh waktu, Vespa GTV 300 pasti akan menarik perhatian pasar.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles