26.7 C
Jakarta
Sabtu, September 21, 2024
spot_img

Diluncurkan Besok, Toyota Rilis Foto Baru Lagi Penantang Rolls-Royce Cullinan

Toyota mulai sedikit demi sedikit mengeluarkan gambar terbaru mobil SUV terbaru mereka yang akan berhadapan langsung dengan Rolls-Royce Cullinan. Setelah menghadirkan gambar penggoda bagian belakang mobil tersebut, kini Toyota menampilkan bagian depan.

Ada banyak hal menarik yang terlihat dari bagian depan mobil tersebut yang rencananya akan dirilis Rabu (6/9/2023) besok. Setidaknya gambar baru tersebut menjawab berbagai misteri yang mengiringi kehadiran mobil SUV baru Toyota itu.

Termasuk soal platform mobil sedan mewah Toyota Century yang dijadikan basis pengembangan.

Hal itu terlihat dari logo mobil baru yakni Phoenix Emas. Logo tersebut diketahui hanya digunakan di mobil sedan Toyota Century.

Tidak ada satu pun mobil Toyota, kecuali Toyota Century, yang menggunakan logo tersebut. Jadi bisa dipastikan bahwa SUV baru itu memang dikembangkan dari mobil sedan mewah Toyota yang hanya dijual di Jepang itu.

Logo tersebut berada di dalam kisi-kisi persegi panjang dengan keliling tebal serta sisipan khas yang menampilkan pola polihedral. Toyota juga memperlihatkan bagian yang kokoh di sisi grill.

Pada bagian itu grill dibuat sedikit menonjol dan diapit oleh lampu depan LED terpisah dengan ciri pencahayaan berbentuk J.

Sebelumnya berdasarkan teaser pertama juga diketahui mobil SUV baru Toyota itu akan memiliki bentuk bodi kotak-kotak yang mengingatkan pada Rolls-Royce Cullinan. Toyota memang ingin memasuki segmen mobil ultra luks yang memang belum diisi oleh brand-brand dari Jepang.

Hal itu juga sejalan dengan keinginan Toyota mengubah imej Toyota Century yang terlalu dikenal sebagai sedan super-mewah. Mereka ingin mobil itu juga bisa hadir dalam bentuk SUV ultra luks.

Simon Humphries, Chief Branding Officer (CBO) Toyota Motor Corp sebelumnya mengatakan Toyota perlu memperluas segmen pasar yang akan dituju.

Salah satu caranya adalah dengan mengubah paradigma Toyota Century yang sudah sangat dikenal sebagai sedan paling mewah. “Toyota Century sudah dikenal sebagai mobil yang memberikan pengalaman disopiri terbaik. Namun mobil itu juga perlu berkembang seiring perjalanan kami ke masa depan,” tegasnya.

Akbar Rausyan
Akbar Rausyanhttps://indoautonews.com/
Nama saya adalah Akbar. Saya seorang pemuda yang sosial dan memiliki 3 passion yaitu otomotif, bertemu orang baru, dan berwisata serta menggunakan media sosial. Saya mencoba untuk membuat blog ini menjadi praktis, sarat dengan saran yang bermanfaat serta ide-ide yang inspiratif.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles