26.3 C
Jakarta
Minggu, September 22, 2024
spot_img

Kenalan dengan Mitsubishi XForce Termurah, Apa Saja Perbedaannya

Mitsubishi XForce hadir di pasar Indonesia dengan dua pilihan varian yakni Ultimate dan Exceed. Keduanya memiliki banderol yang berbeda.

Mitsubishi XForce Ultimate dijual di harga Rp419,1 juta. Sebaliknya Mitsubishi XForce Exceed ada di angka Rp382,5 juta.

Lalu apa saja sih yang bisa didapat dari Mitsubishi XForce Exceed sehingga harganya selisih Rp36,6 juta?

Dari sisi desain dan eksterior tidak ada perbedaan sama sekali antara Mitsubishi XForce Ultimate dan Mitsubishi XForce Ultimate. Lampu depan dan belakang full LED dengan desain T-Shape masih jadi andalan.

Ban dan velg berukuran 18 inci tetap jadi andalan. Begitu juga dengan side skirt sporty yang tetap ada di kedua varian.

Perbedaan paling besar justru ada di bagian kelengkapan dan interior. Pertama, Mitsubishi XForce Exceed hadir dengan tampilan interior sporty dengan pilihan satu warna di bagian dashboard.

Berbeda dengan Mitsubishi XForce Ultimate yang memiliki tampilan dashboard two tone dengan kombinasi warna yang premium White Melange dan Mocha.

Bagian head unit juga sangat berbeda. Mitsubishi XForce Exceed dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Beda dengan Mitsubishi XForce Ultimate yang ukurannya 12 inci.

Begitu juga dengan MID yang ada di bagian belakang palang kemudi. MID yang ada di Mitsubishi XForce Exceed justru mengadopsi MID yang ada di Mitsubishi Xpander Ultimate.

Jadi tidak ada tampilan MID futuristis dan full digital seperti halnya di Mitsubishi XForce Ultimate. Panel-panel indikator masih tampil dengan gaya konvensional.

Perbedaan lainnya adalah ketiadaan Drive Mode. Jadi di Mitsubishi XForce Exceed tidak akan ada pilihan mode berkendara Normal, Wet, Gravel, dan Mud seperti yang ada di Mitsubishi XForce Ultimate.

Mitsubishi XForce Exceed juga tidak dilengkapi dengan sistem audio premium dari Yamaha. Jumlah kelengkapan speaker juga berbeda dimana Mitsubishi XForce Exceed hanya punya enam speaker. Berbeda dengan Mitsubishi XForce Ultimate yang dilengkapi delapan speaker.

Mitsubishi XForce Exceed tidak dilengkapi dengan electronic power tail gate. Jadi untuk membuka bagasi belakang di Mitsubishi XForce Exceed masih dilakukan dengan manual.

Selain itu Mitsubishi XForce Exceed juga tidak punya sensor parkir. Namun tetap varian terjangkau dari Mitsubishi XForce itu dilengkapi dengan kamera parkir.

Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan saat ini masyarakat memang lebih tertarik dengan Mitsubishi XForce Ultimate. Hal itu terasa di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) yang telah berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 lalu.

“Dari 1.100 pemesanan, sebanyak 90 persen merupakan pembelian Mitsubishi XForce Ultimate,” terangnya.

Mitsubishi XForce Termurah

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles