31.9 C
Jakarta
Jumat, September 20, 2024
spot_img

Mitsubishi XForce Vietnam fitur ADAS lebih lengkap

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sepertinya memahami kekecewaan Vietnam karena lebih memilih Indonesia sebagai negara awal yang memproduksi dan menjual mobil SUV baru, Mitsubishi XForce. Vietnam memang pantas kecewa karena awalnya mobil konsep Mitsubishi XFC, yang jadi cikal bakal Mitsubishi XForce, lebih dulu ditampilkan di Vietnam pada Oktober 2022.

Belum lagi faktanya, Vietnam baru akan mendapatkan Mitsubishi XForce tahun depan. Jadi masih lama buat mereka untuk merasakan langsung mobil SUV lima penumpang itu.

Seakan mengobati kekecewaan itu, Mitsubishi berjanji membawa Mitsubishi XForce ke Vietnam dengan fitur yang lebih lengkap.

“Pentingnya pasar Vietnam untuk model XForce juga tercermin dari fakta bahwa pembuat mobil Jepang berencana untuk menghadirkan versi dengan paket keselamatan canggih tambahan untuk pelanggan domestik, yaitu dengan peralatan yang lebih canggih daripada model XForce (Indonesia-red),” tulis situs Autopro.

Fitur Advanced Driver Assist System (ADAS) yang akan ditambahkan ke Mitsubishi XForce menurut Autopro di antaranya adalah Automatic Emergency Brake Support, Blind Spot Warning, Adaptive Automatic Throttle, dan Smart Headlights.

Fitur-fitur itu akan membuat Mitsubishi XForce versi Vietnam akan semakin lengkap. Jelas akan sedikit berbeda dengan Mitsubishi XForce Indonesia yang dilengkapi dengan fitur Blind Spot Warning, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Anti-lock Brake System, dan Active Stability Control.

Masahiro Ito, Chief Product Specialist MMC, memang mengakui fitur ADAS Mitsubishi XForce di Indonesia masih kurang lengkap. Dia malah mengatakan ke depannya, seiring waktu, fitur-fitur tersebut akan terus dilengkapi.

“Untuk ADAS memang saat ini belum lengkap kami. Hanya saja kami berpikir beberapa fitur yang sudah ada sama berpengaruhnya dengan ADAS. Contohnya Drive Mode yang juga bisa memberikan teknologi yang sama seperti ADAS. Kami berharap kustomer bisa melihat hal itu sebagai bagian dari sistem keamanan,” jelasnya.

Dia sendiri mengatakan beberapa fitur ADAS di Mitsubishi XForce versi Indonesia ke depannya. Beberapa di antaranya adalah Forward Collision Mitigation, Adaptive Cruise Control, dan lain-lainnya.

“Kami tidak kasih tahu kapan diberikannya namun kami akan tetap kasih fitur yang lebih lengkap,” ujar Masahiro Ito.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles