33.3 C
Jakarta
Minggu, September 22, 2024
spot_img

Piaggio Akhirnya Kenalkan Vespa Elettrica ke Indonesia, Harga Rp198 juta

Piaggio Indonesia akhirya mengenalkan skutik listrik Vespa Elettrica ke Indonesia.Saat ini proses pendaftaran sudah dibuka dengan harga yang sangat fantastis yakni Rp198 juta.

Dalam keterangan resmi, Piaggio Indonesia memang mengatakan masyarakat Indonesia yang ingin mengenal lebih dekat dengan Vespa Elettrica bisa langsung datang berkunjung ke Dealer Motoplex 4 Brands yang dekat dengan wilayah mereka. Selain itu juga masyarakat bisa mengakses langsung situs web resmi Vespa Indonesia.

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” ungkap Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of Piaggio Indonesia.

Harga yang mencapai Rp198 juta itu otomatis membuat Vespa Elettrica menjadi Vespa termahal yang ada dalam portofolio Vespa di Indonesia. Harga itu mengalahkan harga Vespa GTV Sei Giorni yang ada di harga Rp166 juta.

Mereka yang rela menggelontorkan uang sebesar Rp198 juta disebut Piaggio Indonesia akan banyak mendapat tambahan yang istimewa. Mereka nantinya akan menerima aksesori Vespa Genuine khusus yang meliputi: topbox khusus, helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica, dan penutup kendaraan khusus Vespa Elettrica.

“Vespa Elettrica ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia,” terang Marco Noto La Diega.

Diketahui Vespa Elettrica memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang menarik. Skutik Italia itu dilengkapi dengan baterai lithium-ion 86 aAh. Berkat baterai itu d Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER.

Skutik ini juga punya fitur cangih Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini juga memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara.

Selain itu, untuk mengisi daya secara optimal, pengguna cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung. Konsumen juga bisa memasangkan kabel ke stasiun pengisi daya publik yang kini jumlahnya semakin bertambah di kota-kota besar.

Piaggio Indonesia mengklaim Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh adalah setidaknya 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian).

Untuk spesifikasi teknis, Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Kemampuan ini juga membuat gerak manuvernya terasa gesit dan menyenangkan saat dibawa berkeliling kota, sehingga menghasilkan mobilitas yang senyap.

Akbar Rausyan
Akbar Rausyanhttps://indoautonews.com/
Nama saya adalah Akbar. Saya seorang pemuda yang sosial dan memiliki 3 passion yaitu otomotif, bertemu orang baru, dan berwisata serta menggunakan media sosial. Saya mencoba untuk membuat blog ini menjadi praktis, sarat dengan saran yang bermanfaat serta ide-ide yang inspiratif.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles