33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Keren, Mr Bean Ngebut Pakai Mobil Yaris Hidrogen

Rowan Atkinson pemeran serial Mr Bean baru-baru ini mengejutkan banyak orang karena ngebut dengan mobil Toyota GR Yaris hidrogen atau H2 Concept. Aksi balap tersebut dilakukan Rowan Atkinson dalam rangkaian acara Goodwood Festival of Speed 2023 yang digelar 13-16 Juli 2023 lalu.

Aksi tersebut terbilang mengejutkan karena mobil yang dipakai oleh Mr Bean bukanlah mobil biasa. Mobil tersebut telah mendapatkan sentuhan khusus dari Toyota agar bisa menggunakan bahan bakar hidrogen.

Uniknya meski menggunakan bahan bakar hidrogen, mobil tersebut tampil sangat luar biasa ketika diajak berlari kencang. Hal itu bahkan diakui oleh Rowan Atkinson yang berada di balik kemudi.

“Saya punya Toyota GR Yaris di rumah dan ini mobil sebenarnya sama. Masih menggunakan mesin konvensional namun sedikit mengalami perubahan di bagian sistem bahan bakar karena bisa menggunakan hidrogen,” ujar Rowan Atkinson.

Aktor ternama asal Inggris itu malah mengapresiasi Toyota karena berani melakukan inovasi bahan bakar hidrogen. Menurutnya hal itu justru akan membuat upaya mempertahankan mobil dengan mesin konvensional tetap ada.

“Ini seperti yang tengah dilakukan oleh Formula 1 saat dimana mesin konvensional menggunakan bahan bakar sintetis. Itu sama dengan yang dilakukan Toyota,” jelasnya.

Dia mengaku benar-benar senang mengendarai mobil buatan Jepang tersebut. Pasalnya dia tidak pernah menyangka kalau mobil tersebut menawarkan performa tinggi.

“Ini benar-benar dalam keadaan standar,” jelasnya.

Disebutkan Carbuzz Toyota GR Yaris H2 Concept menggunakan mesin tiga silinder turbo dengan kapasitas 1,6 liter. Hanya saja yang membedakan dengan Toyota GR Yaris biasa adalah suplai bahan bakar dan sistem injeksinya yang sudh disesuaikan dengan hidrogen.

“Lewat mobil itu Toyota berencana mengenalkan teknologi alternatif di seluruh mobil dan mobil balap buatan mereka,” jelas Carbuzz.

Akbar Rausyan
Akbar Rausyanhttps://indoautonews.com/
Nama saya adalah Akbar. Saya seorang pemuda yang sosial dan memiliki 3 passion yaitu otomotif, bertemu orang baru, dan berwisata serta menggunakan media sosial. Saya mencoba untuk membuat blog ini menjadi praktis, sarat dengan saran yang bermanfaat serta ide-ide yang inspiratif.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles