33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Kejutan, Hyundai Stargazer Punya Varian Baru dan Revisi Interior

PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan varian baru Hyundai Stargazer bernama Essential. Bersamaan dengan itu Hyundai Stargazer juga mendapatkan revisi di bagian interior.

Tapi jangan salah sangka dulu. Varian baru yang dinamakan Essential itu bukan menambah varian Hyundai Stargazer yang sudah ada.

Hyundai Stargazer Essential justru menggantikan varian Trend sebagai bagian dari keluarga Stargazer. Penggantian itu jug bukan sekadar mengubah nama saja.

Hyundai Stargazer Essential juga ditambahkan beberapa elemen baru guna menarik perhatian konsumen.

Berbarengan dengan hadirnya varian baru itu, Hyundai juga melakukan beberapa revisi di bagian interior. Perubahan itu membuat mereka percaya diri dengan label New Stargazer.

“Kami mendengarkan saran dari konsumen, maka dari itu meluncurkan New Stargazer bersama varian baru Essential. Ada bebera pembaruan yang kami lakukan berdasarkan masukan itu,” kata President Director PT HMID, Woojune Cha, pada sela-sela peluncuran New Stargazer, di Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023).

Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2022, HMID terus menerima masukan dari konsumen mengenai Hyundai Stargazer. Atas masukan tersebut, akhirnya HMID memutuskan untuk melakukan pembaruan dan menghadirkan New Stargazer.

Pada New Stargazer, perbedaan terbesar terasa pada bagian interior, terutama pada housing panel instrumen dan head unit. Komponen ini dibuat lebih landai untuk memberikan visibilitas lebih baik bagi pengendara.

Panel instrumen juga sudah full digital dan dilengkapi dengan MID, yang berbeda dengan varian Trend di mana masih analog. Ini membuat tampilan menjadi lebih elegan dan sporty, serta memudahkan pengemudi untuk mendapatkan informasi mengenai mobil.

Khusus pada Stargazer Essential, varian ini sudah dibekali dengan headlamp LED dilengkapi DRL. Selain itu, model terbaru ini juga sudah dibekali velg berukuran 16 inci yang membuatnya semakin elegan.

Pada tampilan depan, gril Stargazer Essential sudah menggunakan aksen black glossy, tidak sewarna dengan bodi seperti varian Trend. Perbedaan juga terletak pada gagang pintu yang sudah menggunakan aksen krom, tak sewarna dengan mobil.

Varian Essential juga sudah menggunakan tombol Start Stop Engine, 6 Airbags, Drive Mode (Smart, Eco, Sport, Comfort), fitur keamanan VSA, HSA, ABS, serta fitur TPMS untuk mengecek tekanan angin pada ban.

Soal dapur pacu, New Stargazer masih menggunakan mesin yang sama, yaitu Smartstream 1.5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis IVT.

Soal harga, Hyundai New Stargazer dibanderol mulai dari Rp219.948.100 untuk tipe Active, hingga Rp281.880.240 untuk tipe Prime dengan transmisi otomatis IVT. Seluruh harga tersebut berstatus off the road.

Akbar Rausyan
Akbar Rausyanhttps://indoautonews.com/
Nama saya adalah Akbar. Saya seorang pemuda yang sosial dan memiliki 3 passion yaitu otomotif, bertemu orang baru, dan berwisata serta menggunakan media sosial. Saya mencoba untuk membuat blog ini menjadi praktis, sarat dengan saran yang bermanfaat serta ide-ide yang inspiratif.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles