33.2 C
Jakarta
Sabtu, Oktober 5, 2024
spot_img

Cetak Rekor, Mobil Suzuki Ini Berhasil Angkut 23 Orang Sekaligus

Suzuki Iberica, Spanyol bikin kegiatan yang unik untuk membuktikan kehebatan daya angkut mobil mereka. Sampai-sampai 23 orang bisa diangkut sekaligus.

Tidak tanggung-tanggung mobil yang digunakkan adalah Suzuki Vitara baru. Sejatinya Suzuki Vitara baru memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi yakni 4.175 mm, 1.775 mm, dan 1.610 mm.

Mobil tersebut jauh lebih ringkas dibanding saudaranya yang dijual di Indonesia, Suzuki Grand Vitara. Saat ini Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi mencapai 4.345 mm, 1.795 mm, dan 1.645 mm.

Uniknya meski mobil tersebut secara dimensi lebih ringkas, Suzuki Vitara justru baru saja mencetak rekor dunia karena berhasil mengangkut 23 orang sekaligus. Caranya enam orang masuk di bagian depan dan sisanya 17 orang masuk ke bagian belakang.

“Tantangannya memang ingin mengetahui seberapa banyak orang bisa masuk ke Suzuki Vitara. Mobil ini memiliki ruangan yang sangat luar biasa meski dari segi eksterior terlihat kompak,” tulis situs resmi Suzuki Iberica.

Hanya saja diakui Suzuki Iberica ada beberapa penyesuaian dilakukan di dalam mobil agar seluruh penumpang bisa masuk. Bagian kursi belakang Suzuki Vitara perlu dilipat dulu agar 17 orang bisa muat di bagian belakang.

Menariknya pelipatan jok mobil di bagian belakang bisa rata lantai mobil. Jadi 17 orang yang masuk di bagian belakang tetap merasa nyaman ketika dipaksa masuk.

Para peserta juga dipilih secara khusus. Rata-rata peserta yang ikut ambil bagian adalah anak-anak muda dengan ukuran tubuh sedang.

Rekor yang diraih Suzuki juga berhasil mengalahkan rekor yang diraih oleh sebuah mobil klasik Volkswagen Beetle pada 2010. Saat itu mobil tua tersebut bisa mengangkut 22 orang sekaligus.

Akbar Rausyan
Akbar Rausyanhttps://indoautonews.com/
Nama saya adalah Akbar. Saya seorang pemuda yang sosial dan memiliki 3 passion yaitu otomotif, bertemu orang baru, dan berwisata serta menggunakan media sosial. Saya mencoba untuk membuat blog ini menjadi praktis, sarat dengan saran yang bermanfaat serta ide-ide yang inspiratif.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles